KETERKAITAN SKL-KD_GANJIL KD1_


KETERKAITAN SKL, KI, DAN KD

PROGRAM KEAHLIAN    :  TEKNIK KOMPUTER JARINGAN
MATA PELAJARAN          :  TEKNOLOGI LAYANAN JARINGAN BERBASIS LUAS
KELAS / SEMESTER          :  XI / GANJIL
NAMA                                  :  Friyanti, S.ST

Standar Kompetensi Lulusan (SKL)
Kompetensi Inti (KI)
Kelas X
Kompetensi Dasar (KD)
Keterangan
Dimensi
Kualifikasi Kemampuan
Sikap
Memiliki perilaku yang mencerminkan sikap orang beriman, berakhlak mulia, berilmu, percaya diri, dan bertanggung jawab dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia
1. Menghayati dan mengamalkan ajaran  agama yang dianutnya
1.1.       Memahami nilai-nilai keimanan dengan menyadari hubungan keteraturan dan kompleksitas alam dan jagad raya terhadap kebesaran Tuhan yang menciptakannya
KD 1.1 Memahami merupakan gradasi dari menerima
2.  Menghayati dan mengamalkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli (gotong royong, kerja sama, toleran, damai), santun, responsif dan pro-aktif dan menunjukkan sikap sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia
2.1.Menunjukkan perilaku ilmiah (memiliki rasa ingin tahu; objektif; jujur; teliti; cermat; tekun; hati-hati; bertanggung jawab; terbuka; kritis; kreatif; inovatif dan peduli lingkungan) dalam aktivitas sehari-hari sebagai wujud implementasi sikap dalam melakukan percobaan dan berdiskusi
KD 2.1 Menunjukkan sikap tanggung jawab dsb merupakan gradasi dari menjalankan
Pengetahuan
Memiliki pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif dalam ilmu pengetahuan, teknologi, seni, dan budaya dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab, serta dampak fenomena dan kejadian.
3.  Memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena
3.1Menganalisis jaringan berbasis luas

KD3.1Menganalisis merupakan  gradasi menganalisis (C4) sesuai media pengetahuan prosedural
Keterampilan
Memiliki kemampuan pikir dan tindak yang efektif dan kreatif dalam ranah abstrak dan konkret sebagai pengembangan dari yang dipelajari di sekolah secara mandiri.
4.  Mengolah, menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, dan mampu menggunakan metoda sesuai kaidah keilmuan.
4.2 Membuat desain jaringan
berbasis luas
KD 4.1 Membuat desain jaringan  adalah keterampilan kongkrit mencoba.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Database Kampus dan Table Mahasiswa Lewat phpMyAdmin

Membuat Tabel pada My Sql menggunakan Command promt (CMD)

Cara Menampilkan Data dari Database ke HTML