KETERKAITAN SKL-KD_GANJIL KD1_
KETERKAITAN SKL, KI, DAN KD
PROGRAM
KEAHLIAN : TEKNIK KOMPUTER JARINGAN
MATA PELAJARAN : TEKNOLOGI LAYANAN JARINGAN BERBASIS LUAS
KELAS / SEMESTER : XI / GANJIL
NAMA : Friyanti, S.ST
Standar
Kompetensi Lulusan (SKL)
|
Kompetensi
Inti (KI)
Kelas X
|
Kompetensi
Dasar (KD)
|
Keterangan
|
|
Dimensi
|
Kualifikasi Kemampuan
|
|||
Sikap
|
Memiliki perilaku yang
mencerminkan sikap orang beriman, berakhlak mulia, berilmu, percaya diri, dan
bertanggung jawab dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial
dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan
dunia
|
1. Menghayati
dan mengamalkan ajaran agama yang
dianutnya
|
1.1.
Memahami
nilai-nilai keimanan dengan menyadari hubungan keteraturan dan kompleksitas
alam dan jagad raya terhadap kebesaran Tuhan yang menciptakannya
|
KD 1.1 Memahami merupakan gradasi
dari menerima
|
2.
Menghayati
dan mengamalkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli (gotong
royong, kerja sama, toleran, damai), santun, responsif dan pro-aktif dan
menunjukkan sikap sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan dalam
berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam
menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia
|
2.1.Menunjukkan
perilaku ilmiah (memiliki rasa ingin tahu; objektif; jujur; teliti; cermat;
tekun; hati-hati; bertanggung jawab; terbuka; kritis; kreatif; inovatif dan
peduli lingkungan) dalam aktivitas sehari-hari sebagai wujud implementasi
sikap dalam melakukan percobaan dan berdiskusi
|
KD 2.1 Menunjukkan sikap tanggung
jawab dsb merupakan gradasi dari menjalankan
|
||
Pengetahuan
|
Memiliki pengetahuan faktual,
konseptual, prosedural, dan metakognitif dalam ilmu pengetahuan, teknologi,
seni, dan budaya dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban
terkait penyebab, serta dampak fenomena dan kejadian.
|
3.
Memahami,
menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural
berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni,
budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan
peradaban terkait penyebab fenomena
|
3.1Menganalisis jaringan berbasis luas
|
KD3.1Menganalisis merupakan gradasi menganalisis (C4) sesuai media pengetahuan prosedural
|
Keterampilan
|
Memiliki kemampuan pikir dan
tindak yang efektif dan kreatif dalam ranah abstrak dan konkret sebagai
pengembangan dari yang dipelajari di sekolah secara mandiri.
|
4.
Mengolah,
menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan
pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, dan mampu
menggunakan metoda sesuai kaidah keilmuan.
|
4.2 Membuat desain jaringan
berbasis luas
|
KD 4.1 Membuat desain jaringan adalah keterampilan kongkrit mencoba.
|
Komentar
Posting Komentar